Membuat Wajah Boneka

Sore Semua , Salam sejahtera untuk kita semua. haha
gue ingin berbagi ilmu photoshop nih, karena "berbagi ilmu itu baik". gue belajar dari PC Media.
yasudah lah dari pada nanti di keroyokin massa , langsung ke TKP.

  • Buka Sebuah Foto wajah, nih gue pakai foto pacar gue waktu smp. .

  • kemudian duplikat gambar tersebut dengan menekan CTRL+J sehingga tercipta layer baru bernama layer 1.
  • kemudian pilih menu Image - Adjustments - Levels. tentukan paramenter Input Levels sebesar 7, 0,50 - 255. Sedangkan paramenter Output Levels sebesar 0 dan 255. Klik ok

  • berikut nya kita akan menghilangkan sedikit sisi natural dan manusiawi sebuah wajah dengan permainan warna. Pilih menu Image - Adjustments - Hue/Saturation, tentukan Saturation sebesar -50.Selanjut nya pilih menu Image - Adjustments - Color balance. pastikan opsi Tone Balance pada Midtones, lalu tentukan Color levels sebesar -20, 15, dan -15. klik OK.

  • pilih menu Filter - Liquify. Tekan tombol B untuk memilih Bloat Tool, yg akan memperbesar area gambar yg anda pilih. Tentukan Brush size sebesar 200,lalu klik dan tahan sejenak pada bagian bola mata hingga membesar. jika kedua mata belum terlihat sempurna atau belum sama besar, anda dapat menggunakan Forward Warp tool atau tekan W.
  • Masih di Liquify, sekarang pilih Pucker Tool atau Tekan S. Pucker Tool akan memperkecil area gambar yg anda pilih. klik dan tahan sejenak pada bagian hidung hingga mengecil. Selanjutnya tekan W atau Forward Warp Tool, dan dorong kedua sisi batang hidung kiri dan kanan bergantian sehingga batang hidung jgua mengecil.
  • Pilih kembali pucker tool, kali ini klik dan tahan pada bagian mulut hingga mengecil. Pilih Forward warp tool dan tarik kedua ujung mulut untuk membentuk senyum yg lebih lebar, klik ok.
jangan ragu ragu membentuk mulut sesuai dengan keinginan anda karena wajah boneka identik dengan wajah elastis.
  • pilih Burn Tool (O), tentukan ukuran brush sebesar 61 pixel, Range dengan Midtones, dan Exposure sebesar 50%. Sapukan brush pada area seputar mata sehingga menjadi lebih gelap, juga pada area sisi hidung. Efek ini dapat menambah kesan mata yg dingin dan wajah yg kaku tanpa tanda kehidupan, ironis dengan wajah yg tersenyum. ya nama nya juga boneka.
Akhir nya Seperti ini :





maafkan daku sayangku , foto mu menjadi Abstrak. haha Hmm seperti nya sudah selesai. kebetulan gue blm makan. saat nya makan dulu . hehe

Berkomentar yah
:puppyeyes: