Gempa Tidak Mengganggu Produksi Kawasaki di Akashi

Kawasaki (foto: autoevolution)
Kawasaki (foto: autoevolution)
AKASHI- Setelah beberapa perusahan otomotif sepeda motor seperti Honda dan Yamaha mengumumkan pabrikannya baik-baik saja, kini giliran perusahan Kawasaki angkat bicara perihal kejadian gempa bumi dan tsunami yang melanda Jepang pekan lalu.

Sepeda motor Kawasaki yang memiliki fasilitas produksi utama yang terletak di Akashi dekat Kobe, Jepang tidak terpengaruh oleh guncangan dahsyat gempa bumi 9 Skala Richter yang disusul tsunami.

“Kami yakin, setiap kekurangan produksi dapat kembali mendapat pemasukanya bila kami bekerja keras selama sisa satu bulan. Dan perusahaan akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan dalam bisnis, namun mengenai kemanusian perusahan memberikan perhatian terhadap korban bencana yang melanda Jepang,” jelas perusahan Kawasaki dalam sebuah pernyataanya yang di lansir dari Autoevolution, Sabtu (19/3/2011).

Sama seperti halnya perusahaan sepeda motor lainya, Kawasaki pun akan menutup sementara pabriknya, dan pada tanggal 21 kawasaki akan menangguhkan kegiatannya karena pada tanggal tersebut merupakan libur nasional di Jepang. @ Reza Muzay Blog
Kami berharap bahwa tidak akan ada penundaan produksi yang signifikan dan bahwa pasokan sepeda motor dan suku cadang akan tetap tidak terpengaruh dengan rencana penghentian," kata Yasushi Kawakami, Managing Director Kawasaki Motors Eropa.

Untuk pabrikan Kawasaki di Thailand, tidak terpengaruh isu-isu vendor dan terus memproduksi sepeda motor secara penuh. (uky) 


sumber artikel : Okezone.com