Kalian Tau Tidak Beberapa Pertanyaan Ini? (Islam is not the enemy.)

Apakah yang paling dekat dengan kita adalah orang tua, guru, sahabat, dan teman? 
Yang paling dekat dengan kita adalah KEMATIAN.
Sebab itu merupakan janji Allah bahwa setiap yang bernyawa pasti merasakan mati (Ali Imran : 185).
Kematian adalah sebuah kata yang tidak asing di telinga kita. Saya, anda, dan semuanya yakin bahwa mati adalah akhir dari kehidupan di dunia. Ibarat tamu yang datang tanpa permisi lalu masuk ke dalam rumah tanpa basa-basi. Begitulah mati.

Tak ada yang tahu kapan malaikat maut akan datang mencabut nyawa. Layaknya anak panah yang tak pernah melesat, bagitu juga mati. Ia akan datang pada siapa saja meski orang tersebut menghindarinya.

Dan tiada seorang jiwa pun yang mengetahui di belahan bumi manakah ia akan mati (Luqman: 34).

Lalu apakah yang paling jauh dengan kita adalah matahari, bulan, bintang, langit dan sebagainya?
Yang paling jauh dengan kita adalah MASA LALU.

Karena masa lalu tidak akan kembali. walaupun kita memiliki kendaraan yang model apapun, Oleh sebab itu kita harus menjaga hari ini dan hari-hari yang akan datang dengan perbuatan yang sesuai dengan ajaran Agama.


Terus apakah yang paling besar di dunia ini? Apakah gunung, bumi, dan matahari?
Yang paling besar dari yang ada di dunia ini adalah NAFSU. (QS. Al- a'araf: 179). Maka kita harus hati-hati dengan nafsu kita, jangan sampai nafsu membawa kita ke neraka.

Terus apa yang paling berat di dunia ini? Apakah mengangkat barbel?
Jawaban benar bahwa yang paling berat adalah memegang AMANAH.
(QS. Al Ahzab 72). Tumbuh-tumbuhan, binatang, gunung, dan malaikat semua tidak mampu ketika Allah SWT meminta mereka untuk menjadi kalifah (pemimpin) di dunia ini. Tetapi manusia dengan kecongkakak dan kesombongnya menyanggupi permintaan Allah SWT, sehingga banyak dari manusia masuk ke neraka karena ia tidak bisa memegang amanahnya.

 Terus apa yang paling ringan di dunia ini? Apakah kapas, debu, abu?
Yang paling ringan di dunia ini adalah meninggalkan SHALAT. Gara-gara pekerjaan kita tinggalkan shalat, gara-gara meeting; karena asyik ngobrol; asyik online; asyik nonton acara televisi kita juga tinggalkan shalat.

Terus apakah yang paling tajam di dunia ini? Pasti kalian berfikirannya silet, pisau, pedang dll.
Yang paling tajam adalah LIDAH, muncul fitnah, gosip yang berimbas pada pertengkaran dan percekcokan serta perselisihan adalah karena omongan yang bersumber dari lidah manusia yang tidak bisa dipertanggungjawbkan.