Lagi, Google Street View Rekam Keanehan dan Kelucuan Manusia

Setelah tampilan pria bugil atau pria bertopeng kuda, kini Google Street View menampilkan lelucon baru. Tampak dua pria Norwegia gunakan pakaian selam dan garpu taman.

Borre Erstad dan Paul Age Olsen memang berencana menimbulkan sensasi internet. Mereka mengaku menunggu dengan sabar hingga mobil mesin pencari Google Street View melewati mereka.

Selanjutnya, dua pria yang mengenakan peralatan menyelam sambil mengacungkan garpu taman ini mengejar perangkat Google itu.

“Kami hanya ingin bersenang-senang. Kami tidak menyangka menjadi perhatian masyakarat begitu besar,” kata Erstad kepada surat kabar Afterpostens.

Warga Bergen, Norwegia, ini menggunakan pakaian selam agar tidak mengganggu siapapun. "Ini sekadar lelucon yang menyenangkan," ujar Erstad lagi.

Sebelumnya, Google tertimpa masalah di Prancis karena dianggap mengumpulkan data pribadi dari jutaan penduduk via layanan pemetaan Google Street View.

Google memamerkan fitur itu pada 2007 dengan alasan menyediakan pemandangan kota di seluruh dunia. Namun proyek itu ditentang karena dianggap melanggar privasi dan mencuri data yang tidak terenkripsi di jaringan nirkabel internet.

"Data termasuk kata kunci, detil perbankan online, email, resep medis dan beberapa pesan yang terkoneksi dengan situs kencan dan situs porno," kata National Commission for Information Freedom, Inggris.

Juni tahun lalu, pria bertopeng kuda menjadi sensasi internet setelah direkam Google Streetview di kawasan pemukimam Aberdeen street di dekat Riverside Terrace Inggris.

Di tahun yang sama pada November, layanan Google itu juga merekam pria telanjang di dalam bagasi Mercedes, perumahan elit di Manheim, Jerman.

INILAH.COM