RADIASI NUKLIR TIBA DI FILIPINA HARI INI JAM 4 SORE



Sebuah SMS hoax yang memberikan informasi jika radiasi nuklir dari Jepang bisa mencapai sejumlah negara di Asia membuat panik. SMS itu terkirim ke sejumlah negara seperti Filipina, Thailand, Malaysia, dan Singapura.

SMS itu mengklaim adalah berita dari BBC News serta meminta warga agar berdiam di dalam rumah. "Pemerintah Jepang membenarkan adanya radiasi dari kilang nuklir Fukushima. Negara-negara di Asia harus mengambil tindakan. Jika hujan turun tetap di dalam rumah selama 24 jam. Tutup pintu dan jendela. beri betadine di leher dan sekitar tiroid karena inilah terkena pertama kali. Radiasi mungkin akan menimpa Filipina, pada jam 4 sore ini (Rabu, 15/3/2011)," demikian bunyi SMS itu.

SMS ini awalnya beredar di antara warga Filipina dan beredar bagai bola api melalui sejumlah situs antara lain Facebook dan Twitter. Namun, kabar ini dibantah ahli nuklir Filipina.

Lembaga nuklir Filipina, Philippine Nuclear Research Institute (PNRI), mengatakan level radiasi masih dalam batas normal di atmosfir dan tak ada perkembangan berarti.
http://ptsii.blogspot.com/2011/03/radiasi-nuklir-tiba-di-filipina-hari.html