Selly Sang Penipu Cantik Ditangkap di Bali (+ Foto di Masa Lalu + Video Penangkapan)

* * * detik.com * * *

Jika malam minggu kemarin Selly bisa merasakan empuknya ranjang hotel bersama kekasihnya, kini semuanya terbalik 180 derajat. Selly alias Selly Yustiawati alias Rasellya Rahman Taher (26) yang sukses menipu ratusan orang, kini harus merasakan dinginnya lantai penjara.

"Malam ini langsung masuk tahanan," kata Kapolsek Denpasar Selatan, AKP Leo Martin Pasaribu saat berbincang dengan detikcom, Minggu, (27/3/2011).

Bagi polisi, tidak akan memberlakukan perlakuan khusus bagi Selly. Usai selesai disidik malam ini, Selly langsung dimasukan penjara. Alhasil, malam ini Selly merasakan dinginnya lantai penjara dan bau pengap tahanan. "Semua perlakuan tersangka sama saja. Dia sekamar dengan penghuni sel wanita lainnya," ungkap Leo.

Seperti diketahui, Selly ditangkap di Hotel Amaris Kuta, Denpasar, Bali siang ini. Ia tertangkap sedang berduaan dengan kekasihnya, Bima, seorang mahasiswa PTN ternama di Yogyakarta. Sebelumnya, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polresta Bogor resmi menetapkan Selly masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pada tanggal 4 Maret 2010.

Selly disebut-sebut sebagai penipu ulung berparas cantik di situs jejaring sosial facebook. Bahkan dikabarkan juga korban dari wanita ini mencapai ratusan orang, tersebar di Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Yogyakarta.

* * * vivanews.com * * *

Selly penipu ulung yang tahun lalu berhasil memperdayai ratusan korban, akhirnya berhasil tertangkap oleh kepolisian.

Perjalanan wanita penipu berparas cantik itu berakhir di Bali setelah ia dicokok Kepolisian Sektor Denpasar. Selly Yustiawati alias Rasellya Rahman Taher (26) Sabtu 26 Maret 2011, dibekuk ketika ia menginap di sebuah hotel bersama pacarnya, di kawasan Seminyak Kuta.

Selama ini, Selly menjadi buronan Polda Metro Jaya dan Polresta Bogor dalam kasus penipuan dengan modus mengaku sebagai wartawan Kompas. Satuan Reserse Kriminal Polresta Bogor sebelumnya telah resmi menetapkan Selly dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pada tanggal 4 Maret 2010.

Biasanya Selly menipu orang dengan berpura-pura meminjam uang untuk modal usaha. Setelah berhasil mendapatkan uang dari sang korban, biasanya Selly melarikan diri dan tak pernah mengembalikannya.

Korban-korban yang terkena tipu daya Selly berasal dari berbagai daerah, mulai dari Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Jogjakarta. Tak heran bila di situs jejaring sosial Facebook Selly disebut sebagai penipu ulung oleh berbagai korbannya .

Beberapa korban Selly yang melaporkannya ke polisi, yakni Ragil Yuliana (29), asal Jogja, Febriyarto Bhakti Buwono (27) Jakarta Selatan, Christina Krissetyawati (26) asal Jogja. Kerugian yang mereka derita bervariasi, yakni antara Rp2 juta hingga Rp10 juta.

Kapolsek Denpasar Selatan AKP Leo Pasaribu mengatakan bahwa penangkapan Selly dilakukan atas koordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Polresta Bogor yang mendapatkan laporan bahwa Selly pergi ke Bali.

"Yang bersangkutan ditangkap pada Sabtu di Hotel Amaris, Jalan Padma Utara, Kuta Badung sekitar pukul 19.30 wita," kata Leo, Minggu 27 Maret 2011. Di hotel tersebut Selly tengah berlibur bersama pacaranya yang berinisial BM (30).

Dari pengakuannya, Selly datang di Bali pada Kamis 24 Maret 2011 untuk berlibur sekaligus bersembunyi dari orang tua pacarnya, yang tidak menyetujui hubungan keduanya.

"Setelah kita pastikan cirri-cirinya dengan surat DPO yang kita terima, ternyata benar dia dan langsung kita tangkap," Leo menjelaskan. Namun, karena tidak terkait dengan kasus Selly, pacar Selly dilepas Sabtu malam. Sementara Selly, rencananya akan dibawa ke Polresta Bogor Senin pagi 28 Maret 2011.

* * * iniada.info * * *

Masih ingat Selly? Penipu cantik yang tahun lalu menjadi topik hangat di jejaring sosial Facebook. Sepak terjang buronan yang diperkirakan telah menipu ratusan orang di sejumlah kota besar di Indonesia ini akhirnya terhenti di tangan Polsek Denpasar Selatan.

Selly Yustiawati alias Rassellya Rahman Taher dibekuk aparat Polsek Densel saat sedang berlibur bersama kekasihnya, Bima, di hotel the Amaris, Kuta, Bali, Sabtu kemarin.

“Setelah kita pastikan ciri-cirinya sama seperti DPO yang kita terima, akhirnya kita tangkap,” ujar Kepala Polsek Denpasar Selatan AKP Leo Martin Pasaribu kepada wartawan di Mapolsek Densel, Minggu (27/3/2011).

Wanita berusia 26 tahun ini kini sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Densel dan rencananya akan segera dilimpahkan ke Polres Bogor malam ini. “Untuk kasusnya akan ditangani di sana,” jelas Leo Pasaribu.

Sementara Bima, sang kekasih, dibebaskan oleh polisi karena tak terbukti terlibat aksi kejahatan Selly.

Sekadar mengingatkan, Selly sempat menjadi perbincangan para “facebooker” lebih dari setahun silam setelah dia memanfaatkan situs jejaring sosial ini untuk melakukan penipuan.

Salah satu modusnya adalah menawarkan investasi melalui bisnis pulsa dengan menjanjikan keuntungan berlipat kepada korbannya. Namun, setelah si korban mentransfer sejumlah uang ke rekeningnya, Selly langsung melancarkan jurus kaki seribu alias kabur.

Korban Selly berasal dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Tangerang, dan beberapa kota lainnya. Modus lainnya yang sempat terendus polisi adalah pada tahun 2009 Selly pernah berpura-pura menjadi wartawati Kompas dan melakukan penipuan kepada karyawan Hotel Grand Mahakam dan Kompas Gramedia.

vivanews.com punya video