10 Data & Fakta Arsenal vs Manchester United

Big match Premier League akan terhampar di Emirates Stadium malam nanti. Arsenal akan menjamu pemuncak klasemen sementara, Manchester United. Kedua kubu membawa misi penting dalam duel pekan ke-35 ini.

Ya, peluang Arsenal menjadi juara sangatlah tipis. Namun, laga malam nanti akan menjadi penghakiman bagi Meriam London. Jika Cesc Fabregas dan kawan-kawan menelan kekalahan, pupus sudah harapan menjadi juara.

Arsenal sendiri kini sedang dihadapkan pada masalah rapuhnya lini pertahanan. Gawang Meriam London itu dianggap terlalu mudah untuk dibobol dalam beberapa laga terakhir.

Namun, Wenger dapat bernafas lega. Sebab, Arsenal akan kembali diperkuat tembok terbaiknya Thomas Vermaelen yang baru pulih dari cedera. Bek timnas Belgia ini telah absen sejak Agustus tahun lalu.

Di lain pihak, pasukan Sir Alex Ferguson tentu tak akan membiarkan Chelsea mendekat. Manchester United harus meraih tiga poin untuk kembali memperlebar jarak dengan The Blues menjadi enam poin.

Inilah 10 Data dan Fakta Arsenal vs MU :

  1. Park Ji-sung selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir MU kontra Arsenal.
  2. Manchester United menang enam kali dan tak pernah kalah dalam tujuh pertandingan terakhir, keduanya di semua kompetisi.
  3. Arsenal hanya menang tiga kali dalam 17 pertemuan dengan MU di pentas Premier League.
  4. United selalu menang 3-1 dalam dua kunjungan terakhirnya di Emirates Stadium.
  5. Wayne Rooney tiga kali mencetak gol dalam empat pertemuan terakhir kedua tim.
  6. Rooney mencetak gol perdana dan gol ke-100-nya di Premier League ke gawang Arsenal.
  7. Arsenal kemasukan sembilan gol dari titik putih penalti selama musim ini. Ini menjadi yang terbanyak.
  8. Arsenal hanya menang dua kali dalam 11 pertemuan terakhir di semua kompetisi termasuk kekalahan 0-2 dari Manchester United musim ini.
  9. MU telah mencetak 17 gol lewat tandukan di Premier League musim ini. Ini menjadi yang terbanyak.
  10. Dan sialnya, Arsenal (28 persen) menjadi tim kedua yang paling banyak kebobolan lewat tandukan kepala musim ini setelah Everton (29 persen). (bola.vivanews.com)