5 Cara Untuk Menghindari Gagalnya Resepsi Pernikahan

Mengikat janji suci dalam ikatan pernikahan memang membawa suatu kebahagiaaan sekaligus membawa rasa cemas. Bahagia karena secara resmi akan mengikat janji sehidup semati, namun cemas jikalau resepsi pernikahan yang diharapkan berjalan sesuai dengan rencana justru gagal dengan berbagai alasaan.

Karena itulah tidak jarang Kita temui pasangan-pasangan yang disibukkan jauh-jauh hari sebelum hari H pernikahan. Mulai dari persiapan rencana anggaran, undangan pernikahan, tempat resepsi hingga resepsi pernikahan. Lantas bagaimana caranya agar resepsi pernikahan yang diharapkan membawa suasana kebahagaian ini tidak berakhir gagal?

Ada 5 cara yang bisa Kita lakukan untuk menghindari gagalnya resepsi pernikahan yaitu :
  1. Pastikan kondisi ekonomi keluarga dalam keadaan sehat. Hal yang satu ini kedengarannya sepele namun sangat penting untuk dipastikan jika Anda dan keluarga tidak memiliki hutang yang pada akhirnya akan mengundur hari berbahagia ini hingga membatalkannya. Hal ini diakibatkan biaya yang harus dipersiapkan dari hari ke harinya bisa saja mengalami kenaikan.
  2. Buatlah perencanaan dengan matang. Perencanaan ini sangat diperlukan dan hal ini harus direncanakan dengan sangat matang hingga hal-hal kecil sekalipun yang barangkali tidak diduga. Perencanaan anggaran harus diperhatikan benar-benar.
  3. Persiapan. Siapkan hal-hal yang memakan waktu lama jauh-jauh hari sebelum hari H. Hal ini dapat Anda mulai dengan merancang undangan pernikahan berdua dengan pasangan, merencanakan tempat resepsi serta resepsi pernikahan nanti. Hal-hal ini penting direncanakan berdua sehingga tidak terjadi perselisihan antara Anda dan juga pasangan di hari kemudian.
  4. Jaga selalu komunikasi yang baik. Menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan sangat diperlukan untuk melangsungkan acara istimewa ini, agar tidak ditemukan salah pengertian yang akan memperkeruh suasana bahagia dan bersikaplah saling terbuka.
  5. Siap dengan segala konsekuensi. Hal ini dimaksudkan agar ada kesepakatan antara Anda dan juga pasangan. Tidak ada yang dapat memastikan bahwa resepsi akan berlangsung dalam suasana yang sesuai dengan yang diharapkan. Bencana bisa jadi datang melanda ketika akan dilangsungkan acara istimewa ini. Namun jika Anda dan juga pasangan sudah sepakat dengan kondisi ini pastinya sudah siap dengan keadaan yang akan datang melanda meskipun di tengah bencana sekalipun.