5 Tips Menghadapi Bencong, Karena Bencong Bukan Setan dan Tidak Ganas

Baru-baru ini Mas Norbertus Citra Irawan cerita ke aku, waktu dia tengah fotocopy tesis untuk di jilid di sebuah gerai fotocopy-an seputaran Jalan Kaliurang Yogyakarta ada 3 Bencong tiba-tiba datang ngamen dengan ecek-ecek (kecrekan/apalah sulit mendeskripsikan alatnya intinya jajaran tutup soda yang dipaku di sebuah gagang kayu). Tak dinyana tak diduga, dengan sengaja tiba-tiba salah satu Bencong towel-towel pantatnya, sambil berbisik : " Masnya Ganteng Kayak Ridho Rhoma " .... dalam hatinya tentu Mas Citra dongkol langsung saja di tampar pipinya bencong itu ... eh tiba-tiba bencong yang tali BH-nya nyembul nyolot ... dan hampir membalas mengacungkan kayu kecrekan yang ternyata di ujungnya ada paku tajam ... eh perawakan perempuan bencong tadi berubah ... menjadi layaknya lelaki ... ngajak berantem ... mana 2 temen yang lain juga mulai ancang-ancang mau mukulin tas dan kotak bas betotnya ... untung di situ ada banyak lelaki normal maju bantuin Mas Citra dan Satpam Toserba dekat-dekat situ datang ... meredam pertikaian ... coba kalau nga ada banyak orang bantuin Mas Citra Apa Jadinya ...

Pasti bagi lelaki normal, agak risih juga kalau mengalami kejadian itu ... pasti rata-rata akan bersikap sama. Tetapi seharusnya tidak berprilaku sekeras itu. Saya juga punya teman yang transgender, tetapi perilaku mereka tidak se ekstrim bencong tadi yang sengaja bikin masalah. Temen transgender saya tadi malah berprilaku elegant lebih sopan daripada ABG-ABG wanita yang berperilaku dan berpenampilan negatif zaman sekarang. Dia pakai long dress, terkadang tampil casual, mirip perempuan lebih luwes malahan, tapi attitudenya bagus. Mungkin banci yang berperilaku seperti itu tadi karena lingkungan, kerasnya hidup dan pergaulan yang kurang bagus. Ya udah lah ini kan cuma berbagi.

Kebanyakan orang Indonesia itu takut sama setan, yang emang entah kenapa setan Indonesia itu selalu berbentuk aneh dan mengerikan. Coba lihat setan luar negeri, ganteng-ganteng kaya vampir atau suka pamer badan berotot kayak manusia serigala (berdasarkan film twilight sih), orang-orang kan gak bakal takut, malah ngebet pengen ketemu.

Ada sebagian orang yang takut akan keganasan banci, entah banci original maupun banci yang imitasi, kesemua banci mempunyai naluri untuk menggaet pasangan tanpa rintangan. Bila kita salah memilih langkah dalam menghindari banci, niscaya anda akan menjadi korban finansial dan keperjakaan anda, banci juga manusia yang butuh hasrat manusiawi. Berikut tips apabila anda sedang berjalan dan tiba-tiba di depan anda ada banci :

1. Jangan Putar Arah

Mungkin anda akan kaget melihat banci di depan anda dan reflek untuk berputar balik demi menghindar, langkah ini salah. Banci akan tahu jika anda menghindar dan ia akan segera mengejar anda. Ingat, daya kecepatan lari banci adalah dua kali lipat dari manusia biasa, karena dia mempunyai dua perwujudan makhluk cewek dan cowok maka wajar tenaganya dobel. Lebih baik anda terus melangkah dengan kecepatan rendah dan jangan menatap matanya

2. Kesenggol Banci

Bila anda tidak sengaja (mungkin juga sengaja) menyenggol banci, jangan pernah meminta maaf, buatlah dia kesal terhadap keangkuhan anda, pasang tampang cool dan berlalu dari hadapannya. Bila anda nekat meminta maaf kepadanya niscaya dia akan mencap anda sang pahlawan dan pahlawan butuh ciuman hangat dari sang pujaan. Apa anda mau dicium banci ?, sampai anda bau tanah pun rasanya tidak akan hilang

3. Banci Rombongan

Ini adalah suatu kejadian paling menyulitkan dimana anda akan bertemu dengan gerombolan bencong. Rasa dag dig dug nya melebihi anda terkena razia gabungan polisi. Usahakan anda bersikap tenang, berjalan pelan, jangan pura-pura batuk atau ingusan justru malah membuat para banci tersebut memperhatikan anda.

Jalan satu-satunya adalah lari ketika anda dua meter dihadapan mereka, caranya adalah berpura-pura memanggil teman anda disebrang jalan barulah anda berlari. Cara ini kurang efektif apabila yg anda panggil namanya sama dengan si banci atau memang anda ketauan berpura-pura. Lebih baik anda berpura-pura angkat telepon dan bentak-bentak ditelpon

4. Diajak Ngobrol Sama Banci

Sedang naik kereta atau angkutan umum lainnya tiba-tiba ada sekelebatan makhluk menghampiri anda, ternyata banci yang ingin berkenalan dengan anda. Usahakan anda tidak terlihat jijik dengannya, tetap tenang dan tersenyum namun jangan berlebihan.

Anggaplah sang banci adalah teman sepermainan anda, jangan grogi berbicara, tetap fokus pada pembicaraan. Perlahan-lahan anda ajak ngobrol ke arah siksa kubur di alam baqa, fakta menyimpulkan para banci paling takut dengan alam baqa, ceritakan betapa perihnya dialam kubur sana. Niscaya, 10 menit anda membahas tema tersebut, sanga banci bakal lompat dari kereta

5. Hindari Daerah Rawan

Mungkin taman lawang adalah tempat legendaris buat para bancikers , namun banyak taman-taman lainnya yg sekiranya adalah surga para banci. Hindari tempat-tempat dimana makhluk2 tersebut berada, jangan sampai anda sering terlihat melewati daerah tersebut. Banci suka menandai mangsanya, setelah tahu mangsanya lengah maka langsung saja dicengkram tanpa ampun.