7 Rekor Tentang Pernikahan Di Seluruh Dunia

Pernikahan adalah sebuah kebersamaan dan persahabatan. Dimana hidup bersama, berkerja sama, serta melakukan banyak hal bersama dan tak menginginkan yang lain ... pernikahan artinya pengertian, dia buta akan kesalahan pasangannya. Ia penuh pengertian atas setiap hal – atas waktu, perasaan dan keinginan pasangannya ... namun di dunia ini ternyata ada rekor-rekor mengenai pernikahan yang terjadi karena faktor fisik, usia, perlengkapan (kue, baju dll), jumlahnya dan masih banyak lagi, tapi kali ini iheboh.blogspot.com akan menyajikan 7 rekor pernikahan yang unik di antaranya :

Rekor 1 - Perbedaan Usia Dalam Pernikahan
The Straits Times melaporkan pada bulan November 2006 bahwa Sudar Marto Malaysia, 105 tahun, menikahi Ely Maryulianti Rahmat, seorang pelayan 22 tahun, pada bulan September. Perbedaan usia 83 tahun! Pada saat itu, Sudar sudah menikah dengan seorang istri berumur 69 tahun dan istrinya sedang sakit keras, sedangkan Ely adalah pelayan yg melayani istrinya.

Rekor 2 - Pasangan yang Menikah Tertinggi Dunia
Ini bukan lelucon Keisha Bolton yang tingginya 6 kaki 5 inci, menikah Wilco van Kleef, yang tingginya 7 kaki, setelah berpasangan berdansa Club Jangkung Inggris. Gabungan tinggi keduanya 13,3 kaki. (1 meter = 3,281 kaki)

Tinggi badan yang tidak biasa mempertemukan Wayne dan Laurie Hallquist. Mereka sebenarnya sudah menikah tujuh tahun lalu dan Kamis 18 November kemarin, mereka menikah kembali untuk merayakan upacara menjadi pasangan suami istri tertinggi di dunia.

Guinness World Records mengadakan upacara pernikahan di tempat yang tidak biasa untuk pasangan Hallquists. Mengingat tinggi badan mereka tidak biasa, upacara diadakan di sebuah tenda yang dibangun dekat museum Hollywood. Pasangan ini tiba ke tempat upacara pernikahan dengan limusin putih. Wayne mengenakan setelan tuksedo dan Laurie menggunakan gaun pengantin putih.

Pasangan yang tinggal di Stockton, California ini memiliki ukuran tubuh yang jika dijumlahkan mencapai 13 kaki, 4 inci atau 407,4 sentimeter. Menurut pihak dari Guinness World Records Tinggi Wayne adalah 6 kaki, 10,4 inci (sekitar 2 meter) dan Laurie 6 kaki, 5,95 inci (sekitar 1,9 m).

"Dengan tinggi seperti ini saya memiliki sudut pandang yang berbeda secara keseluruhan dan kita dapat menemukan satu sama lain cukup mudah di tengah orang banyak," kata Laurie, seperti dikutip dari Telegraph.co.uk.

"Kami dapat melihat banyak orang botak, yang mungkin mereka tidak menyadari kebotakan yang dialaminya," ujar pria berusia 57 tahun, yang bekerja di perusahaan telekomunikasi, sambil berkelakar.

Pasangan Hallquists mengatakan mereka bertemu di klub lajang gereja pada 2003. Mereka dapat mengetahui bahwa orang lain kemungkinan tidak mau menjalin hubungan karena tinggi badan mereka yang tidak normal.

"Dia (Laurie) berjalan masuk, semua mata tertuju padanya, kemudian dia melihatku," kata Wayne yang mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama.

Sedangkan bagi Laurie, pertemuannya dengan Wayne terlalu singkat. "Saat pertama, ia (Wayne) justru membicarakan panjang ukuran tangan dan kaki saya, yang menurut saya tidak baik untuk dibicarakan. tetapi pertemuan kedua, kami saling berbicara dan menurut saya ia pria baik," kata Laurie.

Mereka sebenarnya telah menikah selama tujuh tahun, tapi baru tahun ini menghubungi Guinness World Records. Pasangan itu baru mendaftarkannya karena mereka membaca secara online di mana seorang pria dan wanita berdiri dengan masing-masing tinggi lebih dari 7 kaki telah menikah pada abad ke-19.

Baru tahun ini mereka sadar kalau bisa masuk dalam kategori baru, yaitu "world's tallest living married couple". Guinness sebelumnya memasukan pasangan asal Inggris, Wilco dan Keisha van Kleef-Bolton sebagai "world's tallest couple" dengan jumlah ukuran tinggi 13 kaki, 3 inci atau sekitar lebih dari 2 meter.

Pasangan Hallquists baru tahu kalau mereka bisa mengalahkan rekor itu dalam ukuran inci. Jadi, mereka menghubungi pihak Guinness World Records, lalu tinggi badan mereka diukur oleh dokter untuk dibuat catatan secara resmi.

Rekor 3 - Pasangan Terpendek yang Menikah
Douglas Maistre Breger da Silva, tingginya 2 kaki sebelas inci dan Claudia Rocha Pereira, tingginya 3 kaki, menikah pada tahun 1998. (1 meter = 3,281 kaki)

Yang laki-laki berukuran 90 cm, yang perempuan 93 cm. Inilah pasangan pengantin terpendek di dunia, Douglas Maistre Breger da Silva, and Claudia Pereira Rocha, keduanya berkebangsaan Brasil. Mereka menikah 27 October 27 1998, in Curitiba, Brazil. Douglas tingginya, 90cm (35 in) and Claudia 93cm (36 in) . Jika digabungkan, tinggi keduanya sekitar 183cm.

Rekor 4 - Kue Pengantin Terbesar
17 meter tingginya. Pencipta kue mengerikan ini Mohegan Sun Kasino dan dapat memberi makan 59.000 orang.

Kue ini tidak bisa dipercaya. Dengan 15, 032 pounds (6818.4 kg) dan tinggi 17 kaki (sekitar 5m), kue ini 3x lebih besar dari kue yang sebelumnya memegang rekor dunia. Tim pembuat kue ini memanggang 700 lembar kue dan menyatukannya menjadi satu kue besar. Mereka harus menggunakan cakram baja sebagai papan kue, pipa logam berat tugas sebagai pemisah, dan dua forklift untuk menempatkan setiap tingkatan di tempat itu setelah selesai.

Eksekutif Pastry Chef, Lynn Mansel, beserta timnya yang terdapat 57 "tukang kue" baru saja membangun kue pengantin terbesar di dunia! Mereka membuatnya untuk New England Bridal Showcase yang diadakan di Mohegan Sun Resort di awal bulan.

Kue pernikahan ini cukup untuk dibagikan kepada 59.000 orang! Dapatkah Anda bayangkan segitu banyak pengunjung yang datang ke pesta Anda.

Rekor 5 - Pertunangan Terlama
Octavio Guillen dan Adriana Martinez bertunangan tahun 1902, ketika mereka berdua 15 tahun, dan menikah pada usia 82 atau bertunangan selama 67 tahun.

Tinggal nikah aja susah bener. Katanya sih, ternyata Octavio sama Adriana itu dulunya pasangan yang sama sama kuper. Tidak ada yang kenal mereka. Akhirnya sepakat lah mereka untuk ngebuat perjanjian untuk tunangan dengan waktu lama, niatnya supaya cara ini dapat melambungkan nama mereka.

Rekor 6 - Rekor Nikah Terbanyak
Glynn Wolfe, yang juga memegang rekor untuk bercerai terbanyak, menikah 29 kali selama 88 tahun hidup-Nya. Usia pe pernikahanya terpendek 19 hari, dan terpanjang 1 tahun.

Hingga saat ini tercatat bahwa Glynn Wolfe alias Scotty Wolfe memegang rekor perceraian terbanyak dalam pernikahan monogami.

Pria yang telah meninggal dunia pada tahun 1997 di usia 88 tahun itu menikah dan bercerai sebanyak 29 kali selama hidupnya. Wow ...

Pernikahan mr. Wolfe yang tercepat adalah 19 hari, sedangkan yang terlama ialah tujuh tahun. Ia bahkan kabarnya pernah menceraikan salah satu istrinya karena wanita itu makan kuaci diatas tempat tidur.

Glynn Wolfe menikah untuk pertama kalinya di usia 18 tahun dengan Marcie McDonald. Setelah itu, 28 wanita silih berganti datang kedalam kehidupannya. Konon, Glynn meninggalkan 19 anak, 40 cucu dan 19 cicit.

Rekor 7 - Pasangan yang Usia-nya Tertua Waktu Menikah
Francoise Frenandez dan Madeleine Francineau menikah pada tahun 2002 di sebuah rumah tua-orang di Prancis ketika umur mereka adalah 96 dan 94 tahun.

Rekor Francois Frenandez dan Madeleine Francineau memiliki gabungan usia 190 tahun dan 126 hari ketika mereka menikah di Clapiers, Perancis.