Artis Revaldo Di Vonis 7 Tahun dan Denda Rp 1 Milyar

VONIS 7 TAHUN REVALDO

Selasa, 5 April, Pengadilan Negeri Jakarta Barat menggelar sidang yang mengagendakan pembacaan putusan terhadap artis Revaldo. Sidang yang dipimpin oleh hakim Mirdin Alamsyah dan dihadiri oleh Jaksa Penuntut Umum, Beny Putra itu menjatuhkan hukuman 7 tahun penjara dan denda sebesar Rp1 miliar subsider tiga bulan kepada artis yang akrab disapa Aldo itu.

Majelis hakim menilai, Revaldo secara sah dan meyakinkan, terbukti melakukan permufakatan jahat tanpa hak melakukan penyalahgunaan narkotika bersama dua terdakwa lain, yaitu Muhammad Yamin dan Ali Imran.

Putusan ini lebih ringan dua tahun dari tuntutan JPU. Pada awal Februari lalu, JPU menuntut Aldo dengan hukuman 9 tahun penjara.

Sekedar informasi, Aldo ditangkap aparat kepolisian karena kasus narkoba pada 20 Juli 2010 lalu. Bintang sinetron 'Ada Apa Dengan Cinta' ini ditangkap polisi di kawasan Jakarta Barat.

Sebelumnya, bintang film 'Tebus' ini juga sempat menjalani hukuman di penjara karena kedapatan menyimpan shabu seberat 1 gram di saku celananya, 1 linting ganja, dan 5 butir ekstasi di kontrakannya di kawasan Jati Padang baru Blok B No 1 Pasar Minggu beberapa waktu lalu.

DENDA Rp 1 M

Revaldo divonis tujuh tahun penjara dan denda Rp1 miliar subsider tiga bulan karena terbukti bersalah memiliki narkoba jenis sabu dan ganja.

Untuk kedua kalinya, Revaldo Fifaldi Surya Permana dihukum karena terbukti kedapatan memiliki narkoba. Aldo sapa akrabnya divonis tujuh tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, yang dipimpin Hakim Mirdin Alamsyah.

"Menyatakan Revaldo terbukti bersalah, menyimpan narkoba dalam bentuk tanaman. Menjatuhkan hukuman penjara selama tujuh tahun dan denda Rp1 miliar dan subsider tiga bulan," ujar Mirdin Alamsyah di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Barat, S Parman, Jakarta, Selasa (5/4).

Pemain film Tebus ini sebelumnya dituntut sembilan tahun penjara Jaksa Penuntut Umum, Beny Putra karena kedapatan memiliki barang haram sabu 62 gram dan ganja kering.

KESEDIHAN

Aktor Revaldo tidak bisa menyembunyikan kesedihannya begitu majelis hakim menjatuhkan vonis 7 tahun penjara kepada dirinya. Pria yang akrab disapa Aldo ini terlihat meneteskan airmata begitu dimintai komentarnya mengenai putusan tersebut.

"Nggak tahu ya, gue masih syok. Kenapa gue dibilang jadi komplotan," kata Aldo seusai persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa 5 April 2011.

Bintang film 'Tebus' ini mengaku tidak dapat menerima putusan hakim. Ia merasa hukuman 7 tahun penjara itu sangat berat untuknya. Setiap sidang, ia berkali-kali mengungkapkan keinginannya untuk menjalani rehabilitasi. "Gue cuma pengen sembuh," ungkap pemilik nama Revaldo Vivaldi Surya Permana ini.

Kuasa hukum Aldo, Durapati Sinulingga, mengaku kecewa dengan putusan hakim. Tetapi, mereka tetap menghormati keputusan itu. Lantas, apakah Aldo berencana untuk banding terhadap putusan tersebut?

"Saya belum berpikir panjang. Tapi, kita lebih condong banding ya. Cuma tergantung terdakwa, dia ingin banding atau nggak," ungkap Durapati.

Dalam menjatuhkan hukuman terhadap Aldo, majelis hakim menilai pesinetron dan bintang film itu terbukti melakukan permufakatan jahat tanpa hak melakukan penyalahgunaan narkotika bersama dua terdakwa lainnya yakni Muhamad Yamin dan Ali Imran. - vivanews.com dan inilah.com -