Cina Kembangkan Kung Fu Bola

Biara Shaolin rupanya gemas juga dengan dunia persepakbolaan Cina yang jalan di tempat. Mereka berinisiatif membuka sekolah pelatihan yang menggabungkan sepakbola dengan seni bela diri khas Cina, kung fu. Shi Yanlu, kepala usaha di dunia Kuil Shaolin yang terkenal, mengatakan dia percaya bahwa disiplin ilmu kung fu akan menguntungkan para pemain muda.

Dia telah memilih 40 biarawan muda untuk menjadi pelatih di sekolah di bawah pengawasan para ahli seni bela diri dan mantan pemain internasional. "Saat ini, kinerja sepak bola Cina benar-benar mengecewakan. Kami berharap dengan mengkombinasikan unsur-unsur kung fu dan semangat, sepakbola Cina dapat berprestasi lebih baik," kata Yanlu.

Beda dengan pelatihan sepak bola biasa, biarawan fokus pada aspek seni bela diri, seperti keseimbangan dan kekuatan kaki, yang akan membuat pemain memiliki performa yang lebih baik.
"Anak-anak di sini semua memiliki semangat kerja keras. Kami akan mengundang beberapa pelatih dunia untuk mengajar mereka. Semoga kita dapat memiliki beberapa bintang sepak bola internasional di masa depan."

The Monk Shaolin Football Training Base didukung oleh Asosiasi Sepakbola Cina yang mendukung segala peralatan yang dibutuhkan, termasuk 1.000 bola. - republika.co.id -