Hasil Penelitian : " Aktor itu Banyak Bicara, Aktris adalah Objek Seks "

California - University of Southern California merilis sebuah penelitian menarik tentang film-film Hollywood. Hasilnya, perempuan dalam layar lebar tidak mendapatkan penghargaan yang sama dibanding pria.

Studi dari Fakultas Komunikasi dan Jurnalistik ini membuktikan 67 persen pemeran pria lebih banyak bicara dibandingkan perempuan yang hanya 33 persen.

Sementara itu, aktris perempuan lebih banyak menonjolkan peran sensual. Mayoritas aktris selalu tampil seksi, bahkan 24 persen di antaranya tampil dalam adegan telanjang. Bandingkan dengan para aktor yang tampil bugil kurang dari 10 persen.

"Ini memperkuat ide perempuan masih dijadikan objek seks," kata penulis penelitian yang tidak disebutkan namanya dalam laman daily Mail, Sabtu (23/4). Penelitian ini dilakukan terhadap 100 film terlaris Hollywood sejak 2008.

Film tersebut diantaranya The Dark Knight, Twilight, Iron Man, The Duchess, Gran Torino, Quantum of Solace, Vicky Christina Barcelona, The Reader, Frost/Nixon, Pineapple Express, dan Forgetting Sarah Marshal. - tempointeraktif.com -