Hasil Penelitian Perempuan Ternyata Rentan Sakit

Jakarta - Sebuah penelitian menyebutkan, perempuan akan merasakan sakit lebih akut daripada pria.

Para peneliti dari London dan Jepang di bawah pengawasan Kuazim Aziz, Profesor Wingate Institute for neurogastroenterology menjelaskan jika seorang wanita menderita sakit akan merasakan sakit yang lebih parah dari pada pria.

Riset dilakukan berdasarkan pantauan terhadap aktivitas otak dan reaksi dari 16 pria dan 16 wanita yang berada dalam keadaan sakit atau mengharapkan sudah mengalaminya.

Para sukarelawan diberitahu bahwa bola kecil akan dimasukkan ke dalam kerongkongan mereka, dan secara bertahap akan bertambah besar. Sebelum prosedur, para perempuan tidak takut.

Semua usaha mereka difokuskan pada perencanaan tindakan yang akan membantu mereka mencegah sakit. Tetapi orang-orang yang benar-benar mengantisipasi nyeri terjerat oleh keadaan.

Situasi ini, bagaimanapun, berubah selama percobaan orang-orang mulai berpikir tentang bagaimana mencegah rasa sakit, dan para wanita memberikan cara untuk emosi dan mulai merasakan sakit yang lebih akut.

Scan otak telah membuktikan bahwa perempuan merespon lebih sakit akut daripada pria. Tapi reaksi dari bagian yang lebih kuat dari umat manusia terkonsentrasi pada segmen otak mereka yang terlibat dalam mencegah sakit, dan itu memungkinkan mereka untuk mengatasi ketidaknyamanan lebih mudah. (SOURCE)