Heboh BOM Meledak di Masjid Markas Kepolisian Resor Cirebon, Jawa Barat Setelah Shalat Jumat Korban Lebih Dari 5

Sebuah ledakan terjadi di Mesjid yang berada di areal markas Kepolisian Resor Cirebon, Jawa Barat, Jumat (15/4/2011). Berdasarkan informasi yang dihimpun, ledakan terjadi persis setelah jemaah yang memadati mesjid hendak menunaikan ibadat shalat Jumat.

Diperkirakan, tidak ada korban tewas dalam peristiwa ini. Namun setidaknya ada lima orang terluka, dan saat ini korban dibawa ke RS Pelabuhan, Cirebon.

Dikabarkan ada satu tewas dalam peristiwa ini.

"Pukul 12.15 saat baru akan dimulai, baru Allahu Akbar, tiba-tiba terdengar suara ledakan, bum gitu. Meledak," kata wartawan Kompas Rini Kustiasih yang saat ini berada di lokasi kejadian.

"Kabarnya satu tewas," kata Rini "Pihak kepolisian belum memberikan keterangan," kata Rini lagi. - kompas.com -

* * * * *

Sebuah bom meledak di Masjid Polres Cirebon Kota pukul 12.15. Radius ledakan itu mencapai 2 kilometer. Akibat ledakan itu sekitar 15 orang luka. Kini mereka dilarikan ke rumash sakit Pelabuhan Cirebon dan RS tentara Cermai Cirebon.

Peristiwa ledakan berlangsung ketika dilakukan shalat Jumat di masjid Polres Cirebon Kota. Akibatnya, jamaah yang kebanyakan merupakan anggota polisi menjadi korban dalam ledakan itu.

Kepolisian Cirebon Kota telah memasang garis polisi di sekitar lokasi. Sekarang ini pihak polisi milter dan organiknya sedang melakukan pemeriksaan di lokasi sekitar. - tempointeraktif.com -

* * * * *

Ledakan keras terjadi di masjid Polresta Cirebon, Jumat, 15 April 2011 pasca Salat Jumat.

Menurut saksi mata, Siti Khotijah ledakan terjadi di aula masjid yang biasa digunakan untuk Salat Jumat. Diduga, ledakan dipicu bom bunuh diri.

"Banyak polisi berdarah-darah ke luar. Belum tahu berapa jumlah korban. Para korban dibawa ke Rumah Sakit Pelabuhan," tambah dia.

Sementara, reporter tvOne, Warji Supriadi melaporkan, ledakan terdengar keras. "Hingga radius 500 meter." - vivanews.com -

* * * * *

KRONOLOGIS BOM MAPOLRESTA CIREBON

Sekitar jam 12.30 wib tanggal 14 April 2011 bbeberapa saat setelah shalat Jumat, terjadi sebuah ledakan bom di sekitar Mesjid Mapolresta Cirebon Jawa Barat. Bom ini bukan bom bunuh diri, tetapi bom yang telah diatur untuk meledak saat jemah Mesjid Mapolresta keluar dari mesjid tersebut. Tetapi hal ini masih perlu konfirmasi.

Suara ledakan terdengar dalam radius sekitar 500 meter dan mengakibatkan 5 orang luka-luka akibat ledakan tersebut. Belum diketahui jumlah korban jiwa. Areal tersebut disterilkan oleh pihak
kepolisian. Tidak ada satupun orang yang tidak berkepentingan diizinkan masuk areal halaman mesjid.

Dilaporkan dari rumah sakit setempat RS Pelabuhan Cirebon dokter Duroren Nasik bahwa terdapat 11 orang yang masuk ruang perawatan akibat ledakan tersebut.

Sumber TvOne menyebutkan kronologis bom Mapolresta Cirebon ini. Bom terjadi sekitar jam 12.30 wib saat Qamat dikumandangkan untuk memulai Shalat Jumat. Bom meledak pada salah satu badan jemaah yang hadir. Korban tersebut meninggal di tempat dengan perut dan badan hancur. Masih diteliti apakah korban tersebut yang melakukan ledakan bom bunuh diri.

Dalam hal ini berarti terdapat 1 korban jiwa yang saat ini jenazah tersebut masih belum dievakuasi dan perlu identifikasi lebih lanjut. - beritaterkini.asia -

* * * * *

Sebuah bom rakitan meledak di sebuah masjib di kompleks Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, usai sholat Jumat siang ini.

Bom yang ledakannya terdengar hingga radius 500 meter itu mengakibatkan belasan orang orang terluka, lima diantaranya luka berat.

Sementara ini belum bisa dipastikan mengenai adanya korban jiwa.

Para korban sekarang sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat, sementara polisi masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

Belum ada keterangan resmi dari kepolisian setempat mengenai peristiwa tersebut. - ANTARANEWS.COM -

* * * * *

Lebih dari 5 Polisi Jadi Korban Ledakan di Masjid Mapolresta Cirebon

Lebih dari 5 polisi menjadi korban ledakan yang terjadi di masjid di kompleks Mapolresta Cirebon. Para polisi tersebut dibawa ke RS Pelabuhan.

"Ya, kami terima pasien dari ledakan di masjid Polresta Cirebon. Lebih dari 5, semuanya pakai seragam polisi," ujar petugas RS Pelabuhan Cirebon saat dihubungi detikcom, Jumat (15/4/2011) pukul 13.10 WIB.

Kondisi korban ada yang terluka di kepala, kaki maupun tangan. Namun para polisi yang menjadi korban dalam kondisi sadar. Kini mereka dirawat di UGD RS Pelabuhan yang berjarak 500 meter dari Polresta Cirebon.

Ledakan terjadi di masjid di kompleks Polresta Cirebon, Jawa Barat, sekitar pukul 12.30 WIB. Ledakan ini melukai sejumlah orang. - detiknews.com -