Inilah Konser Musik Yang Tidak Memerlukan Alat Musik, Cukup Dengan iPad dan iPhone Mahakarya Tercipta

Apakah anda pernah mendengar group band yang main tanpa menggunakan alat-alat musik seperti band-band ataupun orkestra. Kecanggihan teknologi akhirnya bisa menjawab semuanya, bahwa kita sekarang tidak memerlukan beragam alat musik untuk bisa melakukan pertunjukkan semegah konser penyanyi, group band dan orkestra terkenal.

Norbertus Citra Irawan menyebutkan bahwa ada sekumpulan orang dari kawasan New York mengeluarkan iPhone mereka dan untuk pertama kalinya melakukan "jamming", dari beberapa aplikasi yang mereka download, kemudian di satukan dalam sebuah harmonisasi kesatuan alat-alat musik klasik dan techno. Siapa mereka ?

North Point Community Church iBand, membuat harmonisasi musik-musik tersebut dan hasilnya benar-benar layak tonton. Anda duduk di sebuah ruangan, iPhone lah yang berbicara, mengeluarkan nada-nada dengan membuat aplikasi yang dipilih berubah menjadi tontonan musik ajaib terjadi : iGog, Pianis, perkusi, Gitaris, dan SoundGrid.

- Video 1 -

- Video 2 -

Selain itu, sebuah kelompok band rock dari Kazan, Rusia melakukan live konser dengan menggunakan Ipad Apple dan Iphone sebagai instrument musik mereka. Menurut Ruslan Halikov, sang gitaris bahwa jauh lebih sulit memainkan alat musik virtual ini dibandingkan dengan memainkan alat musik yang betul-betul nyata. Walaupun demikian kelompok band ini merasa bangga karena mereka adalah kelompok band pertama yang memainkan alat musik virtual pertama di dunia

So Norbertus Citra Irawan berkata : " Di era teknologi tinggi telah mampu menampilkan suatu seni pertunjukkan yang luar biasa. Mungkin akan tercipta instrument, lagu, ataupun soundtrack yang luar biasa dari teknologi-teknologi ini. "