Pemulung Masuk Benjut - Berita Kriminal dan Gambar Humor

Dua pemulung babak belur saat dipergoki warga mencuri dalam rumah kosong Perum Sawangan Permai, Jumat (1/4). Barang-barang elektronik yang siap diangkut penjahat di sita polisi.

“Saya butuh uang untuk acara 40 harian saudara saya meninggal di kampung halaman, Indramayu. Jawa Barat,” ujar Rk, seorang dari dua tersangka pencuri di Polsek Sawangan, kemarin.

Kapolsek Sawangan, Kompol Wasimin, menyatakan rumah di Blok B-15/28 Perumahan Sawangan Permai itu sudah ditinggal penghuninya, H Nahrowi. “Syukurnya anggota kami cepat datang ke lokasi, sesaat dihubungi warga karena ada penjahat tertangkap dan dikeroyok massa,” ujarnya didampingi Kanitreskrim Iptu Bambang Purwoto.

Diceritakan, pelaku masuk rumah dengan cara memanjat pagar rumah disebelah yang juga kosong lalu naik lantai 2 selanjutnya mencongkel jendela teralis dengan obeng. Pelaku memberesi barang-barang yang ada dalam ruangan tersebut dan dikemas dalam karung beras. Di antaranya AC indoor, vacuum cleaner, peralatan masak, dua speaker aktif, kipas angin, power supply adaptor, satu buah kabel rol, kabel listrik sepanjang satu meter, satu buah lampu neon, dan VCD player merek Sanek.

Pelaku yang membawa karung di punggung kemudian berusaha turun melalui tembok, tapi dipergoki satuan pengamanan (Satpam) yang langsung berteriak dan mengundang perhatian warga sekitar yang mau berangkat kerja. “Pencuri sempat naik loteng rumah beberapa jam untuk bersembunyi dari kepungan warga perumahan takut untuk dihakimi warga,” ujar Jali, 54, dan Kasmin, 40, satpam perumahan setempat.

Seorang dipaksa turun dan spontan dipukuli warga, sedangkan seorang lain dipaksa keluar dari persembunyiannya di loteng lantai 3 sebelum akhirnya diserahkan ke polisi. “Untung pak polisi cepat datang, penjahat diamankan ke kantor polisi. - portalkriminal.com -

Wah Kalau Perlakuan Warga Begini ... Masih Ada Pemulung Yang Masuk Tidak