Tips Diet Ala Wanita Perancis

Saat Anda meliat menu pilihan perempuan Prancis, Anda akan menemukan satu croissant besar isi keju dan cake coklat sebagai makanan penutup. Namun meski menunya terbilang padat lemak, postur tubuh mereka tetap saja langsing dan selalu terlihat chic dalam busana apapun. Apa rahasianya?

Nikmati Dengan Perlahan

Orang Perancis punya kebiasaan menikmati makanan secara perlahan sambil ngobrol. Menurut Paul Rozin, Ph. D., dosen psikologi University of Pennsylvania, dengan cara makan seperti rasa, rasa kenyang akan lebi cepat timbul. “Sebaliknya, kalau makan cepat-cepat, selain kalori lebih banyak dikonsumsi, kerja lambung juga akan bertambah berat karena makanan yang masuk belum dihaluskan sempurna oleh gigi dan sistem pencernaan,” jelas Paul.


Tips Menikmati Makanan

Berikut ini beberapa tips untuk menikmati hidangan yang Anda makan :
  1. Jangan makan sambil mengerjakan hal lain, seperti menonton televisi, membaca buku, dan sebagainya. Situasi ini cenderung menyebabkan kita menambah porsi makan.
  2. Kunyah makanan sampai halus. Pastikan sebelum menyuap lagi, makanan di dalam mulut telah tertelan seluruhnya.
  3. Pasang musik berirama lambat untuk mengiringi kegiatan makan Anda. Jenis irama ini membuat kita makan perlahan-lahan. - sehatdong.com -