Video Airbus A380 Menabrak Air France, Pesawat Berputar Seperti Mainan

Pesawat superjumbo Airbus A380 milik maskapai Air France bersenggolan dengan ekor pesawat lain saat akan lepas landas dari Bandara Internasional John F. Kennedy, New York, Amerika Serikat. Akibatnya, kedua pesawat mengalami kerusakan.

Juru bicara Badan Aviasi Federal AS, Jim Peters seperti diberitakan The New York Times, Selasa (12/4/2011) mengatakan, tak ada korban luka dalam insiden yang terjadi Senin, 11 April malam waktu setempat itu.

Dikatakan Peters, Airbus A380 tengah bersiap-siap untuk lepas landas menuju Paris, Prancis ketika tiba-tiba ujung sayap kiri pesawat bersentuhan dengan bagian ekor pesawat Comair yang baru tiba dari Boston, AS.

Pesawat Airbus A380 tersebut mengangkut 475 penumpang sedangkan pesawat Comair mengangkut 62 penumpang. Akibat insiden itu, kedua pesawat ditarik ke gerbang untuk diinspeksi. Para penumpang pun diturunkan dari pesawat. Mereka harus mengambil bagasi mereka untuk kemudian dipindahkan ke pesawat lain.

Inilah Video Insiden Tabrakan ... Lihat dan Dengar Alarm Berbunyi Keras

Belum diketahui sejauh mana tingkat kerusakan kedua pesawat. Para detektif kepolisian Otoritas Bandara tengah mewawancarai pilot kedua pesawat. - detik.com -

* * * * *

NEW YORK - Pesawat komersial terbesar di dunia, Airbus A380 menyerempet bagian ekor pesawat lain saat berjalan di landasan, sebagai persiapan untuk lepas landas.
Tidak ada kerusakan berarti dari insiden yang terjadi di Bandara Internasional John F. Kennedy, New York, Amerika Serikat (AS) ini.

Juru bicara Administrasi Penerbangan Federal (FFA) Jim Peters mengatakan tidak ada korban luka saat pesawat super jumbo milik maskapai penerbangan Air France itu, menyentuh bagian ekor pesawat lain.

Pesawat yang hendak terbang ke Paris, Prancis ini sedang berjalan di landasan pacu saat hendak lepas landas. Di saat yang sama pesawat Comair dengan nomor penerbangan 6293 hendak berjalan menuju ke dalam hanggar. Demikian diberitakan Associated Press, Selasa (12/4/2011).

Ukurannya yang besar, diperkirakan menyebabkan sayap dari Airbus A380 menyerempet bagian ekor dari pesawat Comair yang baru saja tiba dari Boston. Kedua pesawat akhirnya ditarik ke wilaya landai untuk dilakukan inspeksi.

Sementara kerusakan yang diakibatkan pada kecelakaan ini belum diketahui sama sekali. - okezone.com -