Wow !! Cek Suap yang Diterima Wafid (PNS Kemenpora) Senilai Rp 3,2 Miliar

Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, ternyata nilai cek tunai yang diterima Sekretaris Kemenpora Wafid Muharam lebih dari Rp 2 miliar. Total nilai 3 lembar cek tunai dalam transaksi gelap tersebut senilai 3,2 miliar.

"Senilai 3,2 miliar dalam tiga lembar cek," tutur sumber di KPK yang enggan disebutkan namanya, Jumat (22/4/2011) petang.

KPK sebelumnya mengungkap penangkapan Sekretaris Kemenkopora Wafid Muharam terkait pembangunan sarana SEA Games Palembang. KPK juga menangkap MUI seorang pengusaha dan R yang juga broker dalam dugaan suap menyuap ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MIU merupakan inisial dari Muhammad Idrus. Sedangkan broker berinisal R, bernama Rossa.

Untuk diketahui, Wisma Atlet di Palembang berada di kawasan Jakabaring Sport City. Pemerintah Daerah Palembang menargetkan Juli 2011, pembangunan gedung yang akan menampung sekitar 4.000 atlet ini dapat selesai. Pembangunan Proyek wisma diketahui selama ini dijalankan oleh oleh PT Duta Graha Indah. - detiknews.com -