Wow, Pernikahan Anjing Habiskan Rp 280 Juta

Pengantin wanita gunakan gaun putih yang dihiasi 1.800 kristal Swarovski dan kalung mutiara. Kemewahan juga tampak di pengantin pria yang kenakan tuksedo.

Pengantin wanita berjalan ke altar pernikahan dengan iringan harpa. Selain itu, 80 tamu tampak memenuhi tenda mewah yang disertai dengan makanan prasmanan, bunga, balon dan dekorasi bernilai 4 ribu poundsterling (Rp 56 juta).

Namun, ini memang bukanlah pernikahan biasa. Pasangan bahagia itu adalah dua anjing yang menikah di halaman rumah Bradwell-on-Sea, Essex, Inggris, berbiaya sekitar 20 ribu poundsterling (Rp 280 juta). Upacara mahal tersebut direncanakan oleh pemilik pengantin, Louise Harris, 32 tahun yang memelihara Yorkshire Terrier Lola, enam tahun.

“Saya menginginkan Lola merasakan hari paling sempurna,” kata Harris yang memiliki butik anjing dan salon perawatan hewan peliharaan di Chelmsford.

Kencan pertama pasangan itu terjadi saat Harris membawa Lola untuk mengunjungi anjing mungil, Mugly, yang dimiliki oleh Bev Nicholson dari Eastfield, Peterborough, Inggris. “Mereka adalah pasangan yang sempurna dan berbahagia sepanjang hari. Perlu tiga bulan untuk melakukan persiapan pernikahan,” kata Harris lagi.

Lola mengenakan gaun berharga 1.000 poundsterling (Rp 14 juta) buatan desainer pakaian anjing Michele Ochs. Lola juga mengenakan gelang kaki seharga 250 poundsterling (Rp 3,5 juta) dan kristal seharga 350 poundsterling (Rp 4,9 juta). Para pengiring penganting juga mengenakan gaun seharga 100 poundsterling (Rp 1,4 juta) dan kalung kristal senilai 200 poundsterling (Rp 2,8 juta). - inilah.com -