5 Solusi Cantik dari Dapur Anda

Tahukah Anda, bahan-bahan dari dapur tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk memasak atau keperluan rumah tangga? Dikutip dari All Women Stalk, beberapa bahan dapur seperti gula, minyak zaitun dan kentang bisa digunakan sebagai perawatan kecantikan. Lima bahan ini bisa Anda pakai sebagai solusi jika Anda kehabisan produk kosmetik dan belum sempat membelinya. Apa saja?

1. Gula Pasir

Tidak hanya sebagai pemanis makanan, gula pasir juga bisa dijadikan eksfoliasi atau pengelupasan kulit. Seperti diketahui, pengelupasan diperlukan untuk menyingkirkan sel kulit mati agar kulit tampak sehat bercahaya. Jika krim scrub Anda habis dan belum sempat beli, Anda bisa menggunakan gula pasir. Gosokkan gula pasir ke tubuh saat mandi sambil dipijat perlahan, lalu bilas.


2. Minyak Zaitun

Bahan dapur yang satu ini punya berbagai manfaat untuk merawat kecantikan. Anda bisa menggunakannya untuk pijat, melembabkan kulit kering dan membersihkan make-up. Minyak zaitun juga berkhasiat mengkilapkan dan menghaluskan rambut. Pijatkan minyak zaitun ke kulit kepala dan gosokkan sampai ujung rambut.

3. Jus Jeruk

Jika Anda harus menghadiri acara spesial dan ingin kulit wajah bersinar seketika, Anda bisa menggunakan jus jeruk. Peras dua potong jeruk, lalu aplikasikan jus jeruk ke wajah dan leher, hindari bagian mata. Kemudian biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air.

4. Yoghurt

Yoghurt tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga kecantikan kulit. Kandungan susu dan teksturnya yang creamy berkhasiat melembutkan dan menghaluskan kulit, juga membantu mengurangi kemerahan. Bakteri baik yang terkandung dalam yoghurt bisa memerangi bakteri penyebab jerawat. Aplikasikan yoghurt tanpa rasa ke seluruh wajah sebagai masker, diamkan 10 menit lalu bersihkan dengan handuk hangat.

5. Kentang

Ingin menyingkirkan lingkaran gelap di bawah mata? Gunakan saja kentang. Parut 1-2 butir kentang mentah, bungkus dengan kain putih tipis atau kain kasa dan tempelkan pada mata selama 15-20 menit. Lingkaran gelap pun akan berkurang seketika. (wolipop.com)