Balada Preman Lontong (Tips Jadi Preman, Potret Hidup Preman dan Cerita Humanis Preman)

Kehidupan seorang preman selalu identik dengan kekerasan, persaingan, narkoba, badan penuh tatoan, kriminalitas dan hal-hal negatif lainnya. Tapi itu hanya preman yang memiliki stigma negatif akan hidup mereka (banyak alasan menjad preman : faktor sosial ekonomi, lingkungan, identitas diri dll). Tapi manusia juga punya sisi humanis meskipun mereka itu terbalut dalam wajah sangar seorang preman.

Berikut Mas Norbertus Citra Irawan mau cerita sedikit demi sedikit ya. Tiap hari semakin banyak yang pengen jadi preman.

Mr. Citra : " Mengapa hal itu bisa terjadi ?? "

Gue jawab dulu : GUE KAGA TAU jelasnya dan bagaimana menjelaskannya. "

Tanya :
Mengapa ?? ...

Jawab :
Nyokap gue ga pernah ngajarin gue jadi preman Men ....

Tanya :
Mengapa ??

Jawab :
Ah banyak tanya lu ah ! Tapi gue rasa, orang banyak jadi preman karena keliatannya keren. Kerja cuma duduk-duduk doank dapat duit bro dan bisa dapet cewek cakep !! Gila gak tuh.

Terus dandanannya keren. Up to date trus. Gilak bener yak.
Tapi kalo dah ketemu KAMTIB (kamtib bener ga sih?), yah, ga da nyali.

Kalau elo Preman gue cuma bilang satu aja buat lo. SORRY.

Terus karena semakin banyaknya preman, udah tentu banyak peluang buat si preman untuk malak kita. Jadi yang gue saranin adalah, KITA HARUS JADI PREMAN JUGA !!! gue ada poto preman ....

Melihat banyaknya preman yang merajalela dimana-mana baek dimana atau pun dimana. gue jelasin dulu jenis-jenis preman.

  1. Preman Pasar. Ciri-ciri : Sering mangkal dipasar. pasar ikan, pasar udang, pasar malam, semua pasar dah. tongkrongannya : kayak anak grunge.
  2. Preman Mesjid. Ciri-ciri : Sering mangkal di mesjid, taat beribadah serta jago malak. tongkrongannya : pake baju muslim sama celana belel.
  3. Preman Tulen. Ciri-ciri : Nongol dimana-mana, banyak teman, jago tawuran, suka pake celana. tongkrongannya : gokil.
  4. Preman Elite. Ciri-ciri : Pake kacamata, jarang malak, kerja halal, biasanya suka makan pake nasi. tongkrongannya : pake jas, pake celana, pake kacamata
  5. Preman Sekolah. Ciri-ciri : Malak anak sekolahan, takut dibakar, suka minum air, suka nongkrong di kantin ato gerbang sekolah. tongkrongannya : anting-anting, baju seragam, baju ga dimasukin.

Well, gue rasa itu aja tipe-tipe yang selama ini gue liat.

minat jadi preman?? gue ada tipsnya ne........

  1. Elo musti hafal Pancasila. Coba kalo Jon dan Jean Pantau lagi mantau lo dan lo gak hapal pancasila ...... haduh, emak lo pasti malu tuh.
  2. Tongkrongan lo men. Sesuain dengan tipe preman apa mau lo.
  3. Senjata men. Hari gini preman ga punya senjata??? lo musti punya senjata men. jangan pistol atau parang!! itu bahaya geng. dikantong lo musti ada pipet. lo ngerti kan ganasnya pipet? pipet akan berbahaya jika kita tusukkan ke mata sesorang {(don't try this at home, try this at outdoor!) gue tau garing men. lo jangan hina gitu donk! emosi ini! halah}
  4. Elo musti Makan dan Minum sebelum lo jadi preman.
  5. Elo juga musti Pinter bro. seandainya aja lo masuk acara Are You Smarter Than a Fifth Grader dengan tema preman?? mampus lo. anak ma emak lo serta istri lo bahkan tetangga lo bakal malu. abis riwayat lo sebagai preman, mereka gak mau preman dodol.
  6. Ingat. Jangan lo Palak istri ato anak serta keluarga lo. gawat bener lu.
  7. Jangan lupa Beribadah, kalo lo lupa, darimana lo dapat rejeki ... ???
  8. Jangan lupa hape dan dompet lo. Mana tau aja lo di copet. Jaga baek-baek itu mas. Tapi aneh masak Preman kecopetan
  9. Inget, kalo ada kamtib ato apalah itu namanya. Elo kabur. Kecuali lo emang niat tawuran ma polisi. kalo gue mah mendingan kabur aja jangan lupa sambil lempar batu.
  10. Jangan Lupa Bersedekah. Sapa tau setelah bersedekah, ... rezeki elo diperlancar
Agar Preman Tidak Masuk Neraka Cintailah Ibumu ... Karena Di Situ Surgamu
Tuh didik anakmu ... dengan gaya preman mu ... siapa tau anakmu jadi Presiden (cita-cita) tertinggi ... kalau nga yach ngikuti elo jadi Preman ... (bukan anjuran)

Ceritakan ke anakmu bagaimana gagahnya kamu waktu jadi preman ... siapa tau anakmu bisa jadi pejuang bagi negara dan bangsamu ... karena bangsamu saat ini lembek ... manja ... tuh kaya Preman-Preman Berdasi yang ada di DPR ... Lebih memikirkan glamoritas dan kemewahan ... dari pada membantu rakyatnya yang masih miskin dan butuh pendidikan ... jadi dengan gaya preman yg elo ajarin sama anak ... ceritakan kalau jadilah preman yang memberantas KORUPSI, dan DPR yang manja dan suka PLESIRAN itu tidak baik dan perlu dipalak saja mereka yg setuju pembangunan gedung DPR

Walah ini mau jadi preman beneran atau preman insyaf ....

Semoga bermanfaat my men.

CEGAH PREMAN DENGAN MENJADI PREMAN. OYYYEEEAAAHHHH.... AMPUUUUUUNNNN.....