Blackberry Bold 9900 - 9930 Spesifikasi - Review - Harga

Handphone BlackBerry Terbaru 2011 - BlackBerry Bold 9900 – Berita tentang handphone BB Bold Touch 9900 yang mirip dengan BlackBerry Bold 9000, yang kabarnya akan segera di pasarkan. Untuk info harga “BlackBerry Bold 9900″ belum di ketahui karena pihak RIM juga balem mengabarkan, dan di bawah ini ada sedikit artikel Handphone BlackBerry Terbaru 2011 - BlackBerry Bold 9900.

BlackBerry Bold 9900 dan BlackBerry Bold 9930 menjadi smartphone pertama yang akan menggunakan sistem operasi BlackBerry 7. Bentuknya mirip dengan seri Bold pada umumnya, tetapi lebih tipis karena hanya setebal 10,5 mm atau model smartphone BlackBerry paling tipis sejauh ini.

BlackBerry Bold Terbaru dengan Sistem operasi BlackBerry 7 menyediakan pengalaman baru untuk menambah kemudahan dan kepuasan pengguna. Misalnya, browsing lebih kencang, terdapat tambahan fitur pencarian dengan suara, bisa mengatur konten pribadi dan korporat secara terpisah, serta bisa mengatur aplikasi personal dengan aplikasi kantor demi keamanan data-data yang sensitif.

Kedua BlackBerry Bold yaitu BlackBerry Bold 9900 dan BlackBerry Bold 9930 memiliki aplikasi browser-nya diperbarui dengan fitur Liquid Graphics yang menyediakan proses rendering lebih cepat, panning dan zooming lebih enak, dan compiler JIT (just in time) JavaScript terbaru yang membuat situs web terbuka lebih cepat. Browser-nya juga sudah mendukung elemen HTML5 lebih banyak dan HTML5 video.

BlackBerry Bold 9900 | 9930 Review

RIM selalu memperkenalkan hardware baru pada konferensi tahunan, dengan kedatangan smartphone touch terbaru seperti BlackBerry Bold 9900. BlackBerry tertipis dan tercepat untuk saat ini, Bold juga smartphone olahraga baru sistem operasi RIM BlackBerry 7.

Hanya 10.5mm tebal, dengan bingkai stainless steel dan kaca penutup baterai menarik menenun, BlackBerry Bold 9900 adalah perangkat baru hibrida, membual baik layar sentuh 640×480 pixel kapasitif dan keyboard Qwerty penuh. Di bawah kulit, itu smartphone modern dengan prosesor ARM 1,2 GHz dan RAM 768MB.

BlackBerry Bold 9900 juga memiliki penyimpanan 8GB flash (diupgrade dengan sampai 32GB microSD). Ada banyak jaringan radio juga, di dukung oleh data berkecepatan tri-band HSPA + tinggi, dan untuk quad-band GSM / konektivitas EDGE, serta dual-band WiFi (2,4 GHz 802.11 b / g / n dan 5 802.11 GHz sebuah / n) dan Bluetooth 2.1. Seperti biasa ada baterai serep, dengan pengisian poin di bagian bawah perangkat yang bekerja di pengisi RIM “polong”.

RIM telah meningkatkan kamera Bold, dengan sensor 5-megapixel yang mendukung perekaman video 720p HD, serta stabilisasi gambar. Ada banyak sensor lain juga, dengan kompas, dan accelerometer dan GPS – memberikan Bold alat yang diperlukan untuk mendukung augmented reality, dan RIM bundling Wikitude AR dengan perangkat.

BlackBerry Bold 9900 adalah RIM pertama dengan NFC perangkat. Anda juga dapat tekan perangkat Anda pada tag untuk mendapatkan link dengan sebuah prompt untuk membukanya dalam browser perangkat. Ada pengembang API untuk NFC di BlackBerry 7, dan RIM berharap itu akan digunakan untuk mulai dari pembayaran cepat kepada PIN-kurang pairing perangkat Bluetooth dan headset.

BlackBerry Bold 9900 ringan di tangan dan responsif. Keyboard sangat nyaman, sementara layar sentuh bereaksi lancar untuk disentuh. Antarmuka pengguna baru cair Grafis GPU-accelerated bekerja dengan baik, dengan animasi halus dan transisi cepat sampai dengan 60 frame per detik.

Tidak ada penundaan rendering ketika bergulir melalui dokumen, dan zooming keluar masuk dari PDF itu halus dan mudah, akrab menggunakan pinch-zoom isyarat. Layar itu baik untuk menonton video, dengan kulit hitam yang jelas dan baik dengan warna-warna cerah. BlackBerry 7 dibangun pada BlackBerry 6and mencakup versi baru dari browser BlackBerry dengan tambahan 5 dukungan HTML dan mesin baru menjadi lebih cepat, JavaScript – RIM mengatakan lebih cepat dari iPhone Apple 4 dan Nexus Google S.

Kami menemukan sebuah browser cepat dengan baik, menunjukkan versi desktop penuh dari halaman web. Di bawah tenda ada dukungan untuk HTML 5 kanvas dan video serta pendarahan teknologi terbaru seperti websockets dan webworkers. RIM juga termasuk alat untuk penanganan geolocation dalam browser. Namun tidak ada dukungan Flash, dan kami sudah diberitahu bahwa RIM akan fokus dalam pekerjaan Flash pada QNX dan pedoman, jadi kita tidak berharap untuk melihatnya pada BlackBerry Bold 9900 ini.

Jika Anda telah menggunakan BlackBerry 6, Anda akan menemukan tampilan yang sangat berberda dan merasa sangat akrab dengan BlackBerry 7. Ada beberapa perubahan meskipun termasuk ikon lebih berwarna, dan kemampuan untuk menyesuaikan panel dari layar depan.Dengan dukungan untuk pengenalan suara dan link ke konten dalam aplikasi, BlackBerry 7 juga mendukung BlackBerry ID baru yang menggunakannya sebagai single sign-on untuk Twitter dan Facebook, serta mengelola aplikasi di App World.

Layar “BlackBerry Bold 9900″ adalah resolusi yang lebih tinggi daripada BlackBerry sebelumnya, dan mungkin ada masalah dengan beberapa aplikasi yang ada. Kami memang mencoba beberapa aplikasi pada perangkat uji menjalankan versi beta BlackBerry 7, dan semuanya bekerja dan terlihat bagus di layar. RIM bundling aplikasi baru dengan BlackBerry 7 dan Bold 9900, termasuk versi baru aplikasi agar dengan dukungan untuk dapat chatting, dengan kemampuan untuk mengedit Word dan Excel dan PowerPoint slide.

BlackBerry Bold 9900/9930 Features and Specifications
  • Size : 115 x 66 x 10.5 mm, approximately 130g
  • Display : 2.8″ capacitive touch screen display – VGA (640×480), 287 dpi resolution
  • Keyboard : Ultra-easy QWERTY keyboard, optical trackpad
  • CPU : 1.2 GHz Processor
  • Memory : 768 MB RAM; 8 GB on-board memory, plus microSD slot supporting up to 32 GB cards
  • Camera : 5.0 MP camera, supports 720p HD video recording
  • Accelerometer/Magnetometer : Orientation Sensor (Accelerometer), Digital Compass (Magnetometer), Proximity Sensor
  • GPS : Built-in GPS / aGPS
  • Wifi : Dual-Band Wi-Fi – 802.11 b/g/n at 2.4 GHz and 802.11 a/n at 5 GHz


  • 9900 : Tri-BandHSPA+,Quad-BandGSM/EDGE
  • 9930 : Dual-BandCDMA/EV-DORev.A, Dual-BandHSPA+, Quad-Band GSM/EDGE

  • Bluetooth : Bluetooth® 2.1+EDR support
  • Operating System : BlackBerry 7 OS
  • Battery : 1230 mAh removable, rechargeable battery

Anda tertarik dengan BlackBerry Bold 9900 dan BlackBerry Bold 9930 bila berminat tunggu saja BlackBerry terbaru ini masuk ke indonesia. Mengenai Harga BlackBerry Bold 9900 dan Harga BlackBerry Bold 9930 masih belum dipublikasikan, kita tunggu saja nanti ok ada bocoran lebih dari 5 juta harganya. Itulah Informasi teknologi tentang “Handphone BlackBerry Terbaru 2011 - BlackBerry Bold 9900″ | 9930 semoga bermanfaat.