Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Putuskan Cinta

APAKAH Anda dilanda kesulitan saat mengambil keputusan sebuah yang menyangkut arah cinta Anda? Ikuti saja empat panduan ini, yuk !. Membuat keputusan tentang hubungan cinta mungkin salah satu agenda tersulit yang dilakukan seseorang. Selain ketakutan karena hal tersebut melibatkan kelangsungan hubungan yang bakal dijalani, kekhawatiran pun muncul dikarenakan ketakutan Anda jikalau keputusan yang Anda tempuh tersebut tidak tepat untuk Anda. Sebelum hal tersebut Anda sesali, berikut beberapa cara sederhana yang dapat meminimalkan ketakutan Anda akan kecelakaan hubungan akibat pengambilan keputusan yang salah, seperti dilansir Sheknows.

1. Pikirkan Secara Mendalam

Ketika Anda sedang mencoba untuk menjalani hubungan baru dengan seseorang, segera lupakan figur di masa lalu yang sempat membuat Anda frustasi dan menggoreskan luka hati. Sebaliknya, terimalah lamaran pernikahan dari seseorang yang benar-benar serius dengan Anda. Sisihkan waktu untuk memikirkan hal tersebut sehingga Anda dapat memberikan keputusan terbaik dalam urusan cinta Anda.

2. Naikkan Standar Kualitas Pria Idaman

Ketika Anda membiarkan diri menggantung bersama orang yang tidak memiliki tanggung jawab bagi hati Anda, imbasnya hanyalah membuat Anda miskin pemikiran. Cara terbaik untuk menghilangkan kebiasaan tersebut adalah mencoba mencintai diri Anda terlebih dahulu dan yakinkan pada diri sendiri bahwa ada banyak orang yang lebih baik di luar sana. Setelah itu, berikan kesempatan pada hati Anda untuk membuang semua pikiran negatif yang kerap bersarang di otak Anda tersebut.

3. Lakukan Dengan Penuh Keyakinan

Jangan mencoba untuk membuat keputusan cinta terbesar pada diri sendiri jika Anda tidak merasa yakin. Membicarakan hal tersebut dengan teman dekat atau anggota keluarga akan memberikan masukan dan pandangan berbeda sehingga Anda dapat mempertimbangkan keputusan yang terbaik untuk diri Anda.

4. Kesampingkan Pro dan Kontra

Keputusan apapun yang Anda ambil tentu selalu melahirkan pro dan kontra. Maka bersiaplah dengan hal tersebut. Guna mengurangi stres karena tekanan tersebut, tulislah semua kemungkinan pro dan kontra dari setiap pilihan yang Anda ambil. Hal ini akan membantu Anda dalam memvisualisasikan tindakan apa saja yang perlu dilakukan. (lifestyle.okezone.com)