Wow !!! Fans Justin Bieber di Twitter 9,2 Juta Orang

Follower di akun artis asal Kanada Justin Bieber resmi melewati angka 9,292,484 akun, Minggu siang (1/5/2011) dan dianggap sebagai paling fenomenal di tahun 2011 ini.

Bahkan disebut-sebut melebihi Lady GaGa, beberapa waktu lalu, dia menulis "9 MILLION!!! I LOVE YOU PEOPLE!!!" di akun Twitter-nya, @JUSTINBIEBER.

Sebelumnya, Justin melakukan rangkaian turnya di Asia. Justin baru saja selesai konser di Stadium Merdeka, Kuala Lumpur, Malaysia, Sentul, Bogor Indonesia, dan Sydney Australia. (berita8.com)

YouTube, yang membuat kemashuran penyanyi Justin Bieber berada di puncak seperti saat ini.

Video rumahan buatan ibunya di tahun 2007 adalah awal mula perjalananan karir penyanyi remaja asal Kanada ini. Seperti rekaman yang ditayangkan di tiga layar besar di tengah konser, Justin sejak umur dua tahun sudah senang menyanyi, menabuh drum, memetik gitar dan tentu saja berjoget dengan gerakan-gerakan lincah dan lucu ala seorang bocah.

Di kelas kelompok bermain para bocah, Justin tampak sudah merdu sekali menyanyikan lagu "ABCD EFG". Ia tampak senang bernyanyi di depan sorotan kamera amatir ibunya.

"Mama, aku mau tampil di televisi," katanya dengan suara cadel menggemaskan kepada ibunya Patricia Lynn Mallette.

Justin lahir di Strartford, Ontario, Kanada, 1 Maret 1994.

Pada usia 12 tahun, Justin mengikuti kontes menyanyi di kotanya, Stratford, dan memenangkan juara kedua. Sejak itu sang ibu mulai mendokumentasikan penampilannya dan mengunggahnya di YouTube, untuk teman-teman, saudara dan handai taulan yang tak sempat melihatnya tampil.

Pada beberapa videonya, Justin menyanyikan lagu-lagu beberapa penyanyi ternama seperti Usher, Justin Timberlake, Ne-Yo, Chris Brown, dan Stevie Wonder dengan versinya sendiri.

Video amatir yang tadinya untuk kerabat dan keluarga diunduh hingga jutaan kali. Ketagihan, Justin dan ibunya terus mengupload video ke Internet. Semuanya jadi hits di You Tube.

Fenomena Menarik

Video amatir ala Justin ini sebetulnya menjadi fenomena menarik di Indonesia. YouTube telah melambungkan nama-nama yang sama sekali tidak dikenal menjadi terkenal dalam waktu yang sangat singkat. Sinta dan Jojo tiba-tiba saja jadi bahan perbincangan di sosial media setelah mengunggah lagu "Keong Racun". Bona Paputungan, seorang narapidana di penjara, meroket popularitasnya dengan menyanyi lagu "Seandainya Aku Jadi Gayus".

Ada juga orang jalanan bernama Salauddin menjadi terkenal di YouTube setelah menyanyikan lagu "Udin Sedunia". Terakhir, tentu saja Briptu Norman Kamaru. Norman adalah seorang polisi anggota satuan Brimob Polda Gorontalo. Setelah video lipsync "Chaiyya Chaiyya" dan bergaya macam artis India, Shah Rukh Kan, yang diunggah ke YouTube, Norman menjadi terkenal bak selebritis dadakan.

Cuma, nasib Briptu Norman, Salauddin, Bona Paputungan, Sinta dan Jojo, tidak sebagus Justin Bieber. Hal ini karena tidak dilihat oleh Scooter Braun, seorang agen pencari bakat dari Amerika Serikat.

Braun, seorang Marketing Eksekutif dari So So Def, tanpa sengaja menyaksikan penampilan Justin di Youtube. Oleh karena terpesona dengan video Justin, Braun langsung memutuskan terbang ke Toronto untuk menemui remaja multitalenta ini. Braun lalu mempertemukan Justin dengan penyanyi rap Usher dan pemilik Island Records, L.A. Reid, di Atlanta untuk audisi.

Usher dan Reid juga langsung kepincut dan sontak menawarkan kontrak rekaman. Di bawah label Usher, Justin berhasil mengeluarkan sinle pertamanya, One Time, di tahun 2009 dan langsung bertengger di puncak tangga lagu paling digemari di 10 negara.

Penyanyi Jalanan

Dalam buku biografi resmi Justin Bieber: My Story, diceritakan bahwa Justin tumbuh di kota kecil Stratford, Ontario, Kanada. Dia belajar menyanyi sendiri di depan cermin dan belajar main gitar secara otodidak. Kadang-kadang, Justin tampil di pertunjukan jalanan di kota kecil kelahirannya. Untung ada ibu yang rajin merekam dan memposting video Justin di YouTube.

"Tak pernah sebelumnya aku bermimpi bisa menjual jutaan keping rekaman, menyanyi di depan Presiden AS Barack Obama dan tour konser ke nyaris seluruh dunia," tutur Justin dalam bukunya.

My World Tour Consert membawa Justin Beiber ke 85 kota di seluruh dunia. Sebelum ke Jakarta, Justin sudah singgah di Tel Aviv, Israel (14 April), Singapura (19 April), dan Kuala Lumpur (21 April). Setelah dari Indonesia, ia dijadwalkan manggung di Boondall, Australia (26 April), Sydney (28-29 April), Melbourne (2-3 Mei) dan kota lainnya.

Sama dengan perjalanan tour dunianya, perjalanan karier Justin sangat mencengangkan. Ia tumbuh dari "zero to hero". Ia berkembang dari seorang penyanyi jalanan di Ontario menjadi penyanyi dunia yang konsernya ditonton jutaan penggemar di seantero jagat.

"Betul-betul impianku jadi kenyataan," kata Justin.

Album "My World" dirilis pada 17 November 2009 dan mendapat penghargaan platinum di Amerika Serikat.

Justin menjadi penyanyi pertama yang memiliki tujuh lagu dari album pertama yang keseluruhannya berhasil mendapat peringkat di Billboard Hot 100, sebuah daftar lagu-lagu terkemuka yang sedang digemari.

Kemashuran Justin Bieber di seluruh dunia dalam waktu singkat dikenal sebagai "Bieber Fever" (Demam Bieber). Walaupun dikenal akan suaranya, namun penyanyi ini juga mampu memainkan keyboards, piano, gitar, drum dan bahkan terompet, yang keseluruhannya dipelajarinya sendiri.

Terimakasih kepada Internet, khususnya YouTube, yang bisa membuat Justin Bieber termashur dan digemari dalam waktu yang sangat singkat. Di usianya yang ke masih belia, 17 tahun, Justin Bieber boleh dikata telah memiliki segalanya: uang dan kemashuran. (antaranews.com)